-->

Arti Dan Fungsi Warna Kabel Body Motor Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki

Arti Dan Fungsi Warna Kabel Body Motor Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki - Hallo sobat duniamotor.net kembali lagi kami akan berbagi info seputaran otomotif dan pada kali ini kita akan membahas tentang warna kabel motor.

Warna Kabel Body Motor

Setiap pabrikan motor pasti memiliki navigasi warna kabel body motor yang berbeda beda contoh honda dan yamaha memiliki arti warna kabel body yang berbeda, setiap warna pada kebel pasti memiliki arti dan fungsi berbeda beda. Untuk sobat yang hendak merestorasi atau mengoprek kabel body harus mengetahui arti warna kabel setiap pabrikan, sering kita temui mekanik yang asal asaln dalam melakukan penyambungan kabel.

Hal semacam ini memang tidak berpengaruh terhadap kinerja dari kabel body motor namun akan sangat memusingkan apabila terjadi konsleting kebel body, kita akan di buat pusing dengan berbagai sambungan kabel yang tidak sesuai dengan warna kabel body motor standarisasi pabrik. Kelistrikan motor memang sangat penting dalam menggerakaan motor tanpa adanya sistem kelistrikan motor yang benar maka laju performa motor pun akan terganggu atau tidak normal, dan berikut ini pedoman kelistrikan motor yang bisa sobat gunakan untuk navigasi.

Kegunaan Setiap Warna Kabel Body Motor


Seperti yang disebutkan diatas bahwasanya setiap kelistrikan motor memiliki arti warna kabel yang berbeda beda pada setiap pabrikan dan berikut ini daftar arti warna kabel body motor.

Kabel Body Honda

  • Hijau (-) = massa, berlaku pada semua arus negative

  • Merah (+) = untuk aki

  • Hitam (+) = untuk kunci kontak

  • Putih (+) = untuk pengisian (+) untuk lampu dekat

  • Kuning (+) = untuk arus ke saklar lampu

  • Biru (+) = untuk lampu jauh

  • Abu-abu (+) = untuk flasher

  • Biru laut (+) = untuk sein kanan

  • Orange (+) = untuk sein kiri

  • Coklat (+) = untuk lampu kota

  • Hitam-merah (+) = untuk spull cdi

  • Hitam-putih (+) = untuk kunci kontak

  • Hitam-kuning (+) = untuk koil

  • Biru-kuning (+) = untuk pulser cdi

  • Hijau-kuning (+) = untuk lampu rem


Kabel Body Yamaha

  • Hitam (-) = untuk massa, berlaku pada semua arus negative

  • Hijau (+) = untuk arus beban untuk penerangan

  • Merah (+) = untuk arus positif dari aki

  • Kuning (+) = untuk untuk lampu

  • Coklat (+) = untuk sein

  • Hijau (+) = untuk arus beban ( penerangan dan lain lain )

  • Putih-merah (+) = untuk pulser CDI

  • Hijau-hitam (+) = untuk untuk rem


Kabel Body Kawasaki

  • Hitam-kuning (-) = untuk massa, berlaku pada semua arus negative

  • Putih-merah (+) = untuk aki

  • Merah-hitam (+) = untuk lampu jauh

  • Merah-kuning (+) = untuk lampu dekat

  • Abu-abu (+) = untuksein kanan

  • Hijau (+) = untuk sein kiri

  • Biru (+) = untuk lampu rem

  • Merah (+) = untuk lampu belakang

  • Coklat (+) = untuk klakson


Kabel Body Suzuki

  • Hitam-putih (-) = untuk massa, berlaku pada semua arus negative

  • Putih-merah (+) = untuk pengisian

  • Putih-biru (+) = untuk coil ke cdi

  • Putih-hitam (+) = untuk lampu rem

  • Kuning-putih (+) = untuk penerangan

  • Biru-kuning (+) = untuk pulser ke cdi

  • Merah (+) = untuk aki

  • Orange (+) = untuk ke kunci kontak

  • Abu-abu (+) = untuk lampu belakang

  • Hijau muda (+) = untuk sein kanan

  • Hitam (+) = untuk sein kiri


Kesimpulan Arti Warna Kabel Body Motor


Untuk sobat yang menemui jalur kabel body yang tidak sesuai dengan standarisasi pabrik motor bisa menggunakan multimeter untuk memeriksa koneksi setiap kabel yang berbeda warna tersebut. Ok, demikian tadi info yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat.

Biar ga terlalu pusing lihat foto foto modifikasi aja dulu !!

Modifikasi Motor Bikin Iri




Modifikasi Motor Paling Keren

Warna Kabel Body Motor

Warna Kabel Body Motor

Warna Kabel Body Motor

Warna Kabel Body Motor

Warna Kabel Body Motor

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Arti Dan Fungsi Warna Kabel Body Motor Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki"

  1. Membantu bro,selama ini saya sering menyambung kabel body dengan warna yang lain dan benar memang pusing setelahnya.

    ReplyDelete
  2. mantap ni informasinya super lengkap,saya terbantu sekali

    ReplyDelete
  3. sama sama mas liarga, kalau mas liarga punya info seputaran otomotif atau punya barang barang otomotif mau di jual bisa posting di berbagi .

    ReplyDelete
  4. sama sama mas memang penting sekali kita belajar tentang kabel body motor supaya ga pusing nantinya saat memperbaiki kabel body, kalau mas bima punya info seputaran otomotif atau punya barang barang otomotif mau di jual bisa posting di berbagi .

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel